Liburan Akhir Tahun

Assalamu’alaikum para pengunjung blog saya…

Apa kabar di hari ketiga tahun 2016? Sehat kan?

Kali ini saya akan bercerita tentang liburan yang saya habiskan di kampung halaman.  Sebelumnya, liburan dimana Anda akhir tahun ini??🙂

Baik, langsung saja ke pokok permasalahan. ..

Saya baru saja menghabiskan waktu libur saya di kampung halaman, tepatnya di Desa Lebakgowah – Kecamatan Lebaksiu – Kabupaten Tegal – Jawa Tengah.  Saya habiskan waktu libur saya selama 3 hari, tidak banyak kegiatan yang saya lakukan karena kebetulan saya pulang juga karena ada urusan pribadi yang harus saya kerjakan selama 2 hari berturut-turut. Sampai pada hari ketiga, baru saya sempatkan ke salah satu ikon Kota Slawi – Kabupaten Tegal yang baru-baru ini menjadi salah satu destinasi wisata yaitu Masjid Agung Slawi dan Tugu Poci Slawi.

Masjid Agung Slawi berdiri sejak puluhan tahun yang lalu, tepatnya saya kurang begitu paham, yang jelas Masjid ini direnovasi waktu saya masih duduk di bangku SMK tepatnya tahun 2009 – 2012 dan pada saat saya mudik kemarin, Masjid ini sudah berdiri kokoh nan cantik dihiasi ornamen-ornamen Islami seperti Masjid Agung yang ada di wilayah lainnya.  Sayangnya, saya tidak mengabadikan foto di sana karena takut mengganggu kehidmatan para jamaah yang sedang beribadah. :-)

Sedangkan Tugu Poci Slawi baru didirikan sekitar 2-3 tahun yang lalu, tepatnya tahun berapa saya kurang paham karena pada saat saya masih SMK, tugu ini sama sekali belum muncul penampakannya dan setelah lulus dari SMK Negeri 1 Slawi tahun 2012, saya langsung menjadi mahasiswa rantau yang jarang pulang, jadi mohon maaf jika saya tidak bisa menjelaskan detil dari sejarah didirikannya Tugu Poci dan Masjid Agung.  Tetapi saya mengapresiasi sangat kepada Pemerintah Kabupaten Tegal karena terselesaikannya kedua bangunan ini (Masjid Agung dan Tugu Poci), menjadikan destinasi wisata baru bagi para pelancong yang sedang singgah di Kota Slawi – Kabupaten Tegal.

Demikian liburan kali ini, sekian dan terima kasih🙂

Selamat Tahun Baru 2016 dan SEMANGAT beraktivitas kembaliiii🙂🙂

Wassalamu’alaikum…

Tinggalkan Balasan

